Sabtu, 04 Maret 2017

Tips Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan

Produk-produk yang dihasilkan oleh industri kerajinan tembaga dan kuningan tentu memiliki kesamaan dalam berbagai hal jika dibandingkan industri sejenis seperti kerajinan kayu dan lain-lain. Satu hal yang membuat industri kerajinan tetap berjalan bukan sekadar menawarkan harga yang murah tetapi lebih kepada kualitas barang hasil produksi dan juga kualitas pelayanan. Mengapa demikian? Hal tersebut tentu saja bisa dimaklumi karena barang-barang kerajinan tembaga dan kuningan tidak dijual seperti barang-barang yang dijual di toko pada umumnya. Jika pada toko-toko biasa bisa dilakukan taktik harga, hal tersebut tidak bisa diterapkan di industri ini. Selain karena stok dan variasi produk yang, meskipun begitu banyak, tidak selalu dilirik pembeli juga karena sebagian besar produk yang ada bersifat by-order. Maksudnya adalah produk yang sifatnya belum ada dan perlu diproduksi terlebih dahulu. Mengingat permintaan pasar yang menginginkan produk baru dan juga unik. Dan sesuai dengan keinginan.

Proses Pengerjaan Logo Tembaga

Oleh karena itu sangatlah penting Anda sebagai konsumen produk kerajinan tembaga dan kuningan untuk cermat dan teliti dalam memilih produk kerajinan tembaga dan kuningan. Untuk Anda yang sudah sering melakukan pembelian produk tembaga kuningan tentu sudah memiliki kepekaan dalam menentukan mana produk yang berkualitas dan mana yang tidak. Tapi bagi Anda yang masih awam, tentu hal tersebut menjadi masalah. Karena itulah, berikut ini sedikit tips memilih kerajinan tembaga dan kuningan untuk Anda :

Tips Memilih Kerajinan Tembaga dan Kuningan Berkualitas

Yang pertama, perhatikan bentuk barang dan bagian sambungan serta lekukan. Hal ini untuk menentukan seberapa halus lekukan pada barang kerajinan tembaga dan kuningan. Juga sambungan las untuk menempel atau penguat, jika ada, apakah tersambung dan tertutup sepenuhnya. Pastikan benar-benar menempel. Jika tempelan tersebut kuat, maka bisa dipastikan barang tersebut kokoh.

Kerajinan Tembaga Las

Yang kedua, kualitas finishing, terutama pada warna dan bahan. Pastikan bahan tidak tajam. Dan pewarnaannya halus dan merata. Finishing warna tidak hanya berfungsi untuk memperindah tampilan semata, tetapi juga untuk melindungi permukaan barang. Sehingga tampilan barang tetap awet dan tahan lama.
Proses Pewarnaan Patung Tembaga

Yang ketiga, packing barang sebelum dikirim. Pastikan Anda selalu berkomunikasi dengan toko atau galeri tempat Anda membeli terutama dalam hal packing barang. Sehingga Anda bisa tahu bagaimana packing barang sebelum dikirim. Hal ini untuk mengetahui barang bisa aman selama perjalanan dan selamat sampai tangan Anda.

Kerajinan Tembaga dan Kuningan Packing

Semoga sedikit tips tersebut bisa membantu Anda memilih produk kerajinan tembaga dan kuningan. Dan satu hal yang penting, adalah kualitas dari pelayanan galeri. Usahakan Anda menemukan galeri kerajinan tembaga kuningan yang memiliki pelayanan terbaik. Hal ini agar Anda selalu bisa memperoleh informasi up-to-date seputar kerajinan logam dan juga mudah berkomunikasi untuk memantau proses pengerjaan barang yang Anda pesan.

~ Pusat Kerajinan Tembaga dan Kuningan; Iwan Jaya Logam Art; Tumang, Cepogo, Boyolali



Kami menyediakan produk-produk kerajinan tembaga dan kuningan berkualitas. Mulai dari bahan pilihan hingga proses packing yang aman sehingga barang pesanan Anda tetap terjaga kualitasnya hingga sampai ke tempat Anda. Anda dapat melihat koleksi produk kami di link Kerajinan Tembaga dan Kuningan, atau langsung datang ke galeri kami di Desa Tumang RT 06 / RW 09, Cepogo, Boyolali.

0 komentar:

Posting Komentar