Senin, 20 Februari 2017

Tips Merawat Alat Dapur Wajan Tembaga

Anda memiliki pralatan dapur dari bahan tembaga? Mungkin seperti panci, pot sup, atau wajan tembaga misalnya. Nah, pada kesempatan kali ini, pusat kerajinan tembaga dan kuningan Iwan Jaya Logam Art akan memberikan sedikit tips tentang cara merawat alat dapur yang terbuat dari bahan tembaga. Berikut ini tips-tips untuk merawat alat dapur dengan bahan dari tembaga.
  1.  Alat masak dari tembaga cenderung berubah warna bila terkena paparan udara. Anda bisa mengembalikan warnanya dengan pemoles yang bisa Anda dapatkan di supermarket.
  2. Agar panci dan wajan tembaga tidak menghitam, jangan letakkan panci dan wajan tembaga di atas api dalam keadaan kosong.
  3. Beberapa alat masak dari tembaga memiliki lapisan pelindung yang harus dihilangkan sebelum digunakan. Ikuti instruksi pemakaian alat masak Anda. Anda juga bisa memasukkan air panas yang telah dicampur dengan 1 cangkir baking soda. Biarkan sampai campuran tersebut mendingin, lalu kelupas lapisan pelindungnya. Cuci dan keringkan alat masak tembaga Anda.
  4. Gunakan spatula atau sendok dari kayu, nylon, atau dari bahan anti lengket untuk mengaduk makanan dalam panci atau wajan tembaga.
Itulah sedikit tips tentang cara merawat alat dapur tembaga. Peralatan masak seperti panci, pemanas tembaga, maupun wajan tembaga adalah alat masak yang sangat baik dalam mengalirkan panas. Hal ini pun perlu dibarengi dengan perwatan rutin agar alat-alat dapur tersebut tetap awet dan selalu dalam kondisi baik ketika akan digunakan.

Tips Merawat Alat Dapur Wajan Tembaga


Wajan Tembaga

Alat Dapur Tembaga

Dandang Tembaga Kuali Tembaga

Pemanas Tembaga

Pemanas Makanan Tembaga

Jika Anda berminat untuk menambah koleksi alat dapur wajan tembaga, panci tembaga, dandang tembaga, pemanas tembaga, atau alat makan seperti sendok garpu tembaga, piring, teko dan mug tembaga, Anda dapat menghubungi kami melalui :
  • HP/WhatsApp : 081329722406
  • Telp. : ( 0276 ) 323329
  • Email : iwanjaya_logam@yahoo.com
Kami menerima pesanan kerajinan alat dapur tembaga tanpa minimal order. Dan untuk Anda yang menginginkan kerajinan tembaga kuningan yang unik dan tiada duanya, kami juga menerima pesanan pembuatan secara custom. Jadi, tunggu apa lagi?

Sumber : http://www.royco.co.id/artikel/detail/607225/tips-membersihkan-alat-masak-sesuai-jenisnya

1 komentar: