Senin, 27 Februari 2017

Merawat Peralatan Dapur dan Catering Tembaga

Jika Anda memiliki peralatan yang terbuat dari bahan logam khususnya tembaga, tentu Anda sering menemui peralatan tersebut kehilangan kilap apabila sudah dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Kilap yang mulai memudar ini terutama ditemui pada peralatan dapur tembaga atau alat catering seperti chafing dish, pemanas tembaga, maupun teko yang sering digunakan dan sering bersentuhan dengan suhu tinggi.
Chafing Dish Tembaga
Chafing Dish Tembaga harus diperhatikan perawatannya agar terus mengkilap dan terhindar dari karat.

Wajan Tembaga
Wajan Tembaga pun perlu sentuhan khusus tapi sederhana agar selalu mengkilap, bersih, dan bebas dari karat.

Hal ini pun bisa membuat peralatan nampak tidak lagi menarik. Ingin mengganti peralatan dengan yang baru, tetapi masih sayang. Atau, jika peralatan dapur dan catering dari logam Anda mulai menunjukkan karat yang tampak jelek, tentu bisa membuat perkakas tidak terpakai dan akhirnya hanya teronggok. Hingga akhirnya rusak dan terbuang sia-sia.

Nah kali ini pusat kerajinan tembaga dan kuningan Iwan Jaya Logam Art Boyolali kembali dengan tips merawat peralatan tembaga Anda. Dan, yang perlu Anda siapkan bukanlah perlengkapan yang mahal. Tetapi justru yang sangat mudah didapat dan pasti sudah tersedia di rumah Anda.

Merawat Peralatan Dapur dan Catering Menggunakan Garam

Jika panci, wajan gerigi untuk steak, stainles stel, tembaga dan juga besi mulai berkarat, gosokkan satu sendok makan garam kasar menuju atas permukaan piranti yang berkarat, sesudah demikian siram dengan satu gelas air panas yang di campur dengan satu sendok makan garam, lalu bilas hingga bersih dan noda karat hilang.
merawat peralatan dapur dan katering tembaga dengan garam

Apabila peralatan makan seperti pisau, garu, sendok yang berbahan tembaga ataupun kuningan telah mulai kehilangan kilapnya, maka anda tidak perlu khawatir, caranya adalah larutkan lima sendok makan garam di tambahkan dengan satu sendok makan soda kue, lalu larutkan dengan satu liter air, aduk hingga rata. Sesudah demikian , rendam peralatan makan ataupun peralatan masakan di dalam larutan tersebut selama 5-10 menit, lalu gosok pelan pelan dengan spon lalu bilas dengan air mengalir dan keringkan dengan dilap sampai bersih.

0 komentar:

Posting Komentar